Rabu, 26 Februari 2014

Daftar Nomor Urut Pasangan Calon Gubernur Lampung Periode 2014-2019




PAKAR INFO : Daftar Nomor Urut Pasangan Calon Gubernur Lampung Periode 2014-2019 
Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Lampung akhirnya menetapkan empat pasangan calon gubernur dan wakil Gubernur Lampung yang akan bersaing dalam pemilihan kepala daerah. Satu pasangan calon dinyataan gugur setelah mundur akibat ketidakjelasan waktu pelaksanaan pemungutan suara yang sudah berubah empat kali. Penetapan empat pasangan calon yang digelar di aula KPUD Lampung dihadiri empat pasang calon gubernur dan sejumlah utusan partai pengusung.

Hasil undian nomor urut Pasangan Calon Gubernur Lampung Periode 2014-2019 adalah : 
1. Berlian Tihan dan Mukhlis Basri (PDIP dan PKB) 
2. M. Ridho Ficardo dan Bakhtiar Basri (Partai Demokrat) 
3. Herman Hn dan Zainudin Hasan (PAN) 
4. Alzeir Dianis Thabrani - Lukman Hakim (Partai Golkar) 

Pasangan Amalsyah Tarmizi - Gunadi Ibrahim yang mendaftar dari jalur perseorangan dinyatakan gugur karena mengundurkan diri. Pasangan dari jalur perseorangan itu mundur karena tidak percaya dengan kredibilitas KPUD Lampung yang telah tiga kali gagal menggelar pemungutan suara sesuai jadual. “Dalam tes kesehatan yang digelar dua hari sebelumnya juga mereka tidak ikut sehingga dinyatakan gugur,” katanya. 

Selain menetapakan pasangan calon berikut nomor urut yang akan digunakan dalam kertas suara, KPUD Lampung juga secara resmi mengumumkan perubahan jadwal pemungutan suara yang semula rencananya akan digelar 27 Febuari 2014, diubah menjadi 09 April 2014. 

Pemungutan suara Pligub Lampung akan dibarengkan dengan pemiliah umum legislatif. Itu merupakan kali keempat KPUD Lampung merubah jadual pemungutan suara Pilgub. 

Acara penetapan pasangan calon dan undian nomor urut yang terkesan tergesa-gesa ini mendapat pengawalan ketat apara keamanan di dalam dan luar kantor KPUD Lampung. Ribuan pendukung empat pasangan calon memadati jalanan di depan kantor KPUD Lampung yang berada di jalan Gajah Mada. “Kami harus berkejaran dengan waktu karena masih ada tahapan lelang logistik, pencetakan kartu suara dan kampanye,” kata Nanang. Source Tempo.co


KPUD LAMPUNG. PILKADA LAMPUNG, PILGUB LAMPUNG 2014, NOMOR URUT PILKADA LAMPUNG 2014, CALON GUBERNUR LAMPUNG 2014

'>
Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar

SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR ANDA