Kamis, 04 November 2010

Jenazah DR. Ir. H. Sumpeno Putro, M.Sc Dimakamkan Siang Ini




Jenazah Bupati Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Prof Dr Ir H Sumpeno Putro MSc (65), yang meninggal dunia di Jakarta, Rabu (3/11) malam, rencananya dimakamkan di desa kelahirannya Simo, Ponjong, Gunung Kidul, Kamis (4/11) siang. "Bupati meninggal saat mengikuti pendidikan dan pelatihan reorientasi kepala daerah baru yang diselenggarakan Kementerian Dalam Negeri di Jakarta," kata Kepala Bagian Humas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Kidul Aziz Shaleh di Wonosari, Kamis (4/11). 
Menurut dia, Bupati Gunung Kidul rencananya mengikuti reorientasi kepala daerah baru di Jakarta hingga selesai yaitu 9 November 2010. Kegiatan ini dimulai sejak 18 Oktober 2010.

Ia mengatakan Sumpeno Putro sebelum meninggal sempat mendapat perawatan di Rumah Sakit Medistra Jakarta. "Bupati masuk rumah sakit sekitar pukul 18.00 WIB, sebelum akhirnya meninggal dunia pada pukul 20.30 WIB," katanya. Azis mengatakan belum mengetahui secara pasti penyebab meninggalnya bupati Gunung Kidul. "Kami belum bisa memastikan penyebabnya, karena sampai saat ini belum mendapat rekam medis dari rumah sakit," katanya.

Menurut dia, jenazah Sumpeno Putro sudah tiba di Bandara Adisutjipto Yogykarta pada Kamis pukul 08.00 WIB, dan kini disemayamkan di Pendopo Bangsal Sewokoprodjo Wonosari sampai pukul 12.30 WIB, untuk kemudian dimakamkan di tempat pemakaman umum di Dusun Mijahan, Desa Simo, Kecamatan Ponjong, Gunung Kidul. Prof Dr Ir H Sumpeno Putro MSc dilantik menjadi Bupati Gunung Kidul berpasangan dengan Wakil Bupati Badingah pada 28 Juli 2010 untuk periode 2010-2015. Sampai meninggalnya, almarhum baru menjabat selama 99 hari.
========

'>
Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar

SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR ANDA