Jumat, 22 Februari 2013

Mengenal Kesuma Dewangsa di Pilkada Lampung Utara 2103




PAKAR INFO : Mengenal Kesuma Dewangsa di Pilkada Lampung Utara 2103 - "Untuk Membangun Lampung Utara perlu dengan Ilmu, Iman, dan Pengalaman. Sebagai langkah awal Untuk mencapai kesejahteraan masyarakat Lampung utara perlu diberikan rasa aman dan nyaman,  sedangkan kunci sukses pembangunan bagaimana merealisasikan keseimbangan antara dimensi material dan dimensi spiritual dalam pribadi manusia. Karena dengan keseimbangan inilah akan tercipta pribadi istiqamah yang pada gilirannya akan menghasilkan kesehatan mental.

Untuk Membangun Lampung Utara perlua dengan Ilmu, Iman, dan Pengalaman sebagai langkah awal Untuk mencapai kesejahteraan masyarakat Lampung utara perlu diberikan rasa aman dan nyaman,  sedangkan kunci sukses pembangunan bagaimana merealisasikan keseimbangan antara dimensi material dan dimensi spiritual dalam pribadi manusia. Karena dengan keseimbangan inilah akan tercipta pribadi istiqamah yang pada gilirannya akan menghasilkan kesehatan mental.

Kehidupan individu, keluarga, masyarakat dan utamanya kehidupan bernegara kita sekarang ini membutuhkan energi spiritual untuk membangun kembali puing-puing kerusakan moral akibat terpaan badai materialisme.

Hakekat pembangunan adalah pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah dan oleh kekuatan masyarakat. Pelaksanaan pembangunan oleh pemerintah melibatkan partisipasi seluruh potensi bangsa mulai dari perencanaan, pelaksanaan sampai pengawasan. Untuk perencanaan pembanguan, ada 4 (empat) unsur yang tidak bisa ditinggalkan, yaitu:pertimbangan politis, teknokratis, partisipatif dan masukan dari struktur top-down/ bottom up. 

Untuk pelaksanaan pembangunan, pemerintah mengikutsertakan peran serta masyarakat dan representasi stakeholders maupun para ahli professional terkait. Selanjutnya pengawasan dilakukan baik secara “fungsional” oleh badan-badan pengawas Negara, “politis” oleh representasi partai-partai politik, “public” oleh representasi masyarakat, maupun “yuridis”oleh para penegak hukum. Pengalaman dalam menangani pekerjaan makin mempertajam simpulan bahwa sebuah kebijakan haruslah diawali oleh adanya visi yang jelas dan diikuti oleh serangkaian langkah untuk mewujudkan “basic concept”  tersebut menjadi rencana-rencana parsial yang mendetail dan saling terhubung secara sistemik.


Itulah hasil percakapan singkat dengan beliau mengenai langkah-langkah yang akan ditempuh untuk Lampung Utara kedepan. Sebagai Calon Pemimpin yang akan membawa Lampung Utara kedepan, tentunya beliau sudah mengerti kondisi yang dibutuhkan oleh masyarakat. Beliau memanfaatkan tekhnology sebagai media untuk bercakap-cakap dan sharing mengenai hal-hal yang dibutuhkan masyarakat Lampung Utara, yaitu melaui Jejaring Sosial Facebook. Hal ini membuktikan bahwa beliau tidak "gaptek" di dunia maya. Seorang Pimpinan harus cerdas untuk memanfaatkan sesuatu agar bisa terus berkomunikasi dengan masyarakat tahu apa yang dibutuhkan dan kendala-kendala apa yang dihadapi masyarakatnya. Karena dengan bertatap muka langsung dengan Bupati tidak bisa setiap hari, untuk mengatasi hal tersebut Kesuma Dewangsa membentuk Grup di Facebook untuk menampung aspirasi masyarakat Lampung Utara yaitu Kesuma Dewangsa For Lampura 1 dan Menuju Lampung Utara yang Penuh Harapan

Biodata Ir. H. Kesuma Dewangsa, MM Calon Bupati Lampung Utara 2013 - 2018: 
Nama
 Ir. H. Kesuma Dewangsa, MM
Tempat, Tgl Lahir
 Tanjung Karang, 5 Oktober 1961
Alamat
 Jl. Jend. Sudirman No. 50 Enggal Bandar Lampung
 Jl. Ibrahim No.8 Kota Bumi Lampung Utara
Orang Tua
 Ayah (Alm) Hi, Istamar Karaeng
 Ibu (almh) Hj. Siti Mariam Naga Cik
Mertua
 Ayah (alm) Hi. Hamami Farial Mega
 Ibu Hj. Husna
Istri
 Dra, Hj. Suzie Haslinda Hamami
Anak

 Ahmad Deza Farista
 Ahmad Dezi Farista
 Zalika Cherista
Pendidikan



 SD Teladan Tanjung Karang
 SMP 2 Tanjung Karang
 SMA 3 Tanjung karang
 S1 Pertanian Unila
 S2 STIE IPWI Jakarta
Riwata Pekerjaan






 Masuk PNS Tahun 1987
 Kepala UPP Perkebunan Baradatu Lampung Utara (1989 - 1992
 Kepala UPP Gedong Tataan 1992 - 1998
 Kepala Dinas Perkebunan & Kehutanan Lamtim (1999-2003)
 Kepala Dinas Pertanian & Holtikultura Lamtim (2003-2007)
 Kepala Dinas Perkebunan dan Kehutanan TUBA (2007-2009)
 Asistem Bidang Ekonomi & Pembangunan TUBA (2009-2010)
 Sekretaris Daerah Kabupaten Pesawaran (2010 s/d Sekarang

'>
Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar

SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR ANDA