Senin, 01 November 2010

Gol Kontroversi Nani Menangkan MU 2-0




Gol Kontroversi Nani Menangkan MU 2-0 : Gelandang Manchester United, Darren Fletcher, menilai tepat keputusan Nani mencetak gol dengan memanfaatkan kesalahpahaman pemain dan ofisial pada laga Premier League melawan Tottenham Hotspur, Sabtu (30/10/2010). Pasalnya, ia mengatakan, apabila Nani sampai tidak memanfaatkan situasi itu untuk mencetak gol, ia akan dicaci-maki Alex Ferguson dan rekan-rekan tim. MU mengakhiri laga tersebut dengan kemenangan 2-0. Gol mereka dicetak oleh Nemanja Vidic pada menit ke-31 dan Nani pada menit ke-84. 
"Jika ia tak memasukkan bola ke dalam gawang, ia akan mendapat cacian dari manajer dan pemain lain," kata Fletcher. "Tottenham akan sangat merasa diperlakukan tidak adil oleh itu, mungkin begitu. Ada kesalahpahaman dari kiper (Tottenham, Gomes), tetapi itu adalah situasi bola jalan," ujarnya. Gol Nani bermula dari terjatuhnya ia di kotak penalti setelah berkontak fisik dengan Younes Kaboul. Namun, wasit Mark Clattenburg tak menilai itu sebagai pelanggaran, dan melanjutkan pertandingan. Mengingat ketika terjatuh, Nani tampak sengaja menghalangi dengan tangan bola yang bergulir ke luar lapangan, Gomez bergegas mengambil bola untuk melakukan tendangan bebas.

Namun, baru mengambil ancang-ancang menendang bola ke tengah lapangan, Gomez dikejutkan aksi Nani, yang memang masih berada di tengah kotak penalti, menduluinya menendang bola masuk gawangnya. Di saat bersamaan, hakim garis mengangkat bendera seakan-akan Nani menembak bola dalam posisi off-side, wasit utama, Mark Clattenburg mengesahkannya. Keputusan itu mendapat protes dari pemain Tottenham. Clattenburg kemudian menunda keputusannya, berdiskusi dengan hakim garis, dan menyatakan gol itu sah.

Kesalahpahaman tampaknya terjadi pada soal aksi Nani menghentikan bola keluar lapangan dengan tangannya. Sementara Gomes menilai itu merupakan pelanggaran sehingga ia mendapat tendangan bebas, Clattenburg menilai tak ada pelanggaran dan permainan berlangsung terus. Kesalahpahaman kedua tampak pada perbedaan keputusan hakim garis dan Clattenrburg sebelum kemudian sampai pada kesimpulan gol tersebut sah.
=======

'>
Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar

SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR ANDA