Selasa, 02 November 2010

Gara-gara Melucu di Skype Seorang Pria di India Harus Bercerai dengan Isterinya




Gara-gara Melucu di Skype Seorang Pria di India Harus Bercerai dengan Isterinya : Seorang pria melakukan hal bodoh dengan membuat lelucon di layanan video online Skype menyangkut pernikahan. Akibatnya, ia harus bercerai dari istrinya. Pria ini bercanda dengan menyebut kata Talak sebanyak tiga kali ke istrinya lewat media Skype. 
Padahal, menurut aturan Islam, saat seorang suami menyebutkan kata itu sebanyak tiga kali, istrinya menjadi haram (terlarang) bagi dirinya. "Saya tidak terlalu memahami Islam dan tidak tahu bahwa Talak itu ada. Kami saling mencintai satu sama lain, dan ingin selalu bersama. Karenanya, kami akan mencari tahu bagaimana melewati hal ini," ujar pria tersebut.

Berdasarkan Fatwa Darul Uloom Deobandi di utara India, istri pria tersebut harus menikah dengan pria lain sebelum ia dapat menikah dengan suami pertamanya. "Allah dan Nabi Muhammad telah mengatakan bahwa hal terburuk dari suatu pasangan adalah bercerai. Karenanya, pernyataan Talak di Islam bukanlah hal coba-coba ataupun lelucon," tegas Maulana Arshid Madani, presiden Jamiat-Ulama-i-Hind, salah satu organisasi muslim terbesar di India.
========

'>
Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar

SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR ANDA