Rabu, 04 Agustus 2010

Penemuan Candi Bawah Laut Di Bali




Pakar Info - Penemuan Candi Bawah Laut Di Bali

Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata belum mengecek keberadaan Candi bawah laut, yang ramai dibicarakan di jaring sosial twitter.

"Saya sudah dapat dua bulan lalu, tapi perlu dilihat secara telematika foto tersebut," kata Direktur Peninggalan Arkeologi Bawah Air Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata, Surya Helmi dalam keterangan pers di Museum Nasional, Rabu (4/8). Selengkapnya

Umur Candi Bawah Laut Bisa Dilihat dari Warnanya
Foto candi bawah laut yang beredar di Twitter membuat banyak orang tercengang. Apakah objek yang difoto benar-benar ada dan merupakan situs bersejarah peninggalan masa lalu atau sengaja dimirip-miripkan?

Umur candi bisa dilihat dari warna candi tersebut. Bila berwarna hijau karena tertutup lumut, maka usia objek baru beberapa tahun. Namun bila objek berwarna putih lantaran tertutup karang artinya sudah berusia ratusan atau bahkan ribuan tahun.
Selengkapnya

Candi Bawah Laut Difoto Penyelam Inggris
Keberadaan candi di bawah laut yang foto-fotonya menyebar di Twitter boleh jadi memang ada. Beberapa foto yang beredar itu dijepret oleh fotografer asal Inggris, Paul M Turley.

Foto-foto candi itu dipajang di situs www.divephotoguide.com. Menurut datanya, foto-foto itu diambil di Pemuteran, Bali, pada 2009.

Saat detikcom mengunjungi situs itu, Rabu (4/8/2010), setidaknya, ada dua foto hasil karya Paul yang di-upload di situs itu. Dua foto itu dipajang bersama foto-foto Paul yang lainnya. Semuanya diambil di bawah laut. Selengkapnya

'>
Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar

SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR ANDA