Senin, 22 Oktober 2012

Penyakit Aneh buat bengkak wajah wanita ini




Penyakit Aneh buat bengkak wajah wanita ini : SEORANG wanita di Belgia mengalami penyakit aneh di mana wajahnya akan mengalami pembengkakan yang hebat. Dokter pun berusaha mendiagnosa penyakit ini untuk memberikan pertolongan.

Wanita yang berusia 54 tahun ini datang ke sebuah klinik dengan bengkak di wajah yang cukup parah. Dalam waktu tiga jam, wajah wanita ini membengkak ke titik di mana bibirnya menggelembung dan wajahnya berkerut, demikian yang dilansir Foxnews.

Dokter mendiagnosa wanita ini mengalami penyakit langka yang bernama angioedema herediter tipe III. Masalah kesehatan yang jarang terjadi namun cukup serius, dengan menyerang sistem kekebalan tubuh yang menyebabkan pembengkakan wajah. Penyakit ini bisa disebabkan oleh rendahnya tingkat protein yang dikenal sebagai inhibitor C1. Namun wanita ini mengalami tingkat C1 yang baik. Dokter pun mendiagnosanya dengan tipe III.

Diperkirakan, angioedema herediter tipe III yang disebabkan oleh penumpukan dari bradykinn peptida, dapat terjadi ketika seseorang mengambil ACE-inhibitor. Wanita ini kemudian diberikan asam transexamic, obat yang digunakan untuk mengobati perdarahan berat selama periode menstruasi, sebagai terapi pemeliharaan. Dia disarankan untuk menghindari mengambil inhibitor ACE.

'>
Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar

SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR ANDA