Senin, 22 Oktober 2012

Gawat Nenek Ini Hanya Bisa Melihat Saat Bernyanyi




Pakar Info - Gawat Nenek Ini Hanya Bisa Melihat Saat Bernyanyi : Seorang nenek di Inggris, Moira Gleed, memiliki kondisi medis yang cukup unik. Kedua mata nenek 66 tahun itu selalu tertutup sehingga dia tidak bisa melihat apa-apa, kecuali saat bernyanyi.

Gleed menderita kondisi yang disebut focal dystonia, yang memaksa matanya harus ditutup. Tapi uniknya, ketika bernyanyi, ia bisa melihat seperti biasa.

Seperti dilansir Daily Mirror (22/10), Gleed mengatakan,"Sebelum mengalaminya, mata saya menjadi sangat merah dan meradang. Rasanya sangat gatal dan menyakitkan."

Kemudian, Gleed menyadari bahwa hal itu akan sulit baginya untuk mengontrol pergerakan kelopak mata. "Kelopak mataku hanya dapat dipaksa untuk dibuka dengan menggunakan jari-jari tangan saya. Itu sangat mengerikan," ungkapnya.

Karena penyakit yang dideritanya ini, Gleed terpaksa melepaskan karirnya sebagai seorang konsultan dan tidak bisa menyetir mobilnya sendiri. Kebetulan, ia menemukan 'obat' dari penyakitnya itu.

"Saat sedang latihan paduan suara, saya bernyanyi sepenuh hati dan tiba-tiba menyadari saya bisa melihat," katanya.

Meskipun terkejut oleh kemampuannya untuk membuka matanya sambil bernyanyi, Gleed harus terus menerima suntikan botox setiap 10 minggu. Dia juga terpaksa berjalan dengan bantuan tongkat dan mengenakan kacamata.

'>
Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar

SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR ANDA