Rabu, 27 Oktober 2010

Gempa Mentawai Tugas Perdana Kapolri Baru




Gempa Mentawai Tugas Perdana Kapolri Baru : Timur Pradopo telah menerima tongkat kepemimpinan tertinggi di institusi Kepolisian Republik Indonesia. Sebagai tugasnya yang perdana, Kapolri baru itu akan meninjau korban tsunami di Mentawai, Sumatera Barat. "Kapolri besok pagi di hari pertama tugasnya langsung ke Mentawai," kata Karopenmas Mabes Polri Brigjen Ketut Untung Yoga Ana, Rabu (27/10/2010). 

Yoga sendiri tidak menjelaskan pukul berapa dan dari bandara mana Kapolri akan berangkat. "Besok saja ya," jawabnya. Adapun kedatangan Timur Pradopo ke Mentawai, selain ingin menyampaikan belasungkawa juga akan berkoordinasi dengan kepolisian setempat.
Hal itu dilakukan agar Polri bisa memberikan pelayanan kepada warga Mentawai. "Pada intinya melihat, menyampaikan bantuan dan berkoordinasi," katanya. Selain itu, Polri juga kemungkinan akan memberikan bantuan pengamanan di posko bencana. "Juga untuk membantu dan melayani warga di sana sebagai rasa keprihatinan dan kebersamaan, di samping tugas-tugas pengamanan," jelasnya.

Sebelumnya, Yoga menyatakan jika Polri telah mengumpulkan dana bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 300 juta dari seluruh anggota dan perwira. Bantuan itu akan dikirimkan langsung oleh Kapolri. "Besok pagi Kapolri langsung bawa (bantuan) ke Mentawai," ujarnya. Selain menyumbang uang tunai, Polri juga telah mengumpulkan bantuan logistik berupa makanan, air mineral, mie instan dan pakaian dalam. Bantuan tersebut akan disalurkan bagi korban tsunami di Mentawai dan letusan Gunung Merapi di Jogja.
=========================

'>
Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar

SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR ANDA