Rabu, 20 Oktober 2010

Daftar Harga Pasaran Playstation 3 PS 3 Oktober 2010




Daftar Harga Pasaran Playstation 3 PS 3 Oktober 2010: PlayStation 3 (bahasa Jepang: プレイステーション 3, Pureisutēshon San, merek dagang: PLAYSTATION 3, disingkat PS3) adalah konsol Sony generasi ketiga. PlayStation 3 merupakan penerus dari PlayStation dan PlayStation 2. Konsol ini bersaing dengan Xbox 360 dari Microsoft dan Wii dari Nintendo.

PlayStation 3 dirilis di Jepang pada tanggal 11 November 2006 tepat pukul tujuh, dan dirilis pada tanggal 17 November 2006 di Amerika Utara (Amerika Serikat dan Kanada), Hong Kong dan Taiwan, dan 1 atau 7 Maret 2007 di Eropa dan Australasia, dan wilayah PAL lainnya. PlayStation 3 dirilis dengan 2 tipe, Basic dan Premium/Platinum. PlayStation 3 secara resmi diperkenalkan kepada dunia pada tanggal 16 Mei 2005 di E3. Konfigurasi final pertama dipertunjukkan di TGS (Tokyo Game Show) 2006.

Teknologi terbaru yang digunakan adalah cell processor-nya, tipe prosesor yang benar-benar dioptimalkan untuk melakukan operasi floating point. Berbeda dengan prosesor desktop pada umumnya, kemampuan cell processor PlayStation 3 untuk melakukan operasi floating point sangat baik. Kemampuan cell processor untuk melakukan operasi floating point sangat baik karena cell processor merupakan arsitektur vector processor. Bahkan prosesor yang digunakan pada PlayStation 3 ini merupakan prosesor yang tercanggih saat ini. Selain itu GPU dibuat sendiri oleh Sony yang bekerjasama dengan NVidia.

Sistem operasi
PlayStation 3 menggunakan Cross Media Bar, atau disingkat XMB. Cross Media Bar adalah sistem operasi yang sudah diterapkan pada PSX (PlayStation 2 ditambah fitur ekstra seperti merekam acara televisi, bukan PlayStation, hanya dirilis di Jepang), PlayStation Portable, dan semua televisi produksi Sony terbaru (Sony Bravia)
Pada Cross Media Bar versi PlayStation 3, ada 8 kategori menu, yaitu:
Users (Pengguna)
Settings (Pengaturan)
Photo (Foto)
Music (Musik
Video (Video)
Game (permainan)
Network (Jaringan)
Friends (Teman)
Berdasarkan manual PlayStation 3 yang dapat diakses online, terdapat beberapa opsi bahasa (diurutkan berdasarkan tampilan dari PlayStation 3 itu sendiri):
Bahasa Jerman
Bahasa Inggris
Bahasa Spanyol
Bahasa Perancis
Bahasa Italia
Bahasa Belanda
Bahasa Portugis
Bahasa Rusia
Bahasa Jepang
Bahasa Korea
PlayStation 3 memiliki browser Internet yang dapat diakses dari menu XMB. PlayStation 3, tidak seperti PSP, dapat melakukan multitasking, seperti mendengarkan lagu sambil mengakses internet. XMB PlayStation 3 dapat memainkan beberapa format file musik, foto, dan video.
Dari menu ini juga, pengguna dapat meng-install sistem operasi yang lain (Linux).

Harga  Playstation 3 PS 3
Sony memangkas harga PS3 dengan kapasitas 80 gigabyte menjadi USD299. Sony juga menurunkan harga PS3 berkapasitas 160 gigabyte sebesar USD100 menjadi hanya USD399.
Selain itu, pada awal September Sony meluncurkan perangkat game yang lebih ramping dan tipis berkapasitas 120 gigabyte yang dibanderol dengan seharga USD299. Demikian keterangan yang dikutip dari Yahoo Tech News, Rabu (19/8/2009). Penjualan PS3 yang mulanya dipatok seharga USD600 itu merosot tajam, terkalahkan oleh rivalnya. Pekan lalu, analis pasar NPD Group mengatakan, bulan Juli perangkat game besutan Sony hanya mampu terjual sekira 122.000 unit.

Jumlah ini kalah jauh jika dibandingkan para pesaingnya. Microsoft mampu menjual sekira 203.000 unit Xbox 360. Sementara Nintendo sukses dengan sekira 252.000 unit Wii yang laku keras di pasaran.
Para pengembang game Sony pun memiliki harapan yang sama. Mereka ingin agar penurunan harga ini akan meningkatkan penjualan uniit PS3 menjelang musim liburan. Dengan demikian, hal ini akan memacu mereka lebih getol mempersiapkan program perangkat game berikutnya yang lebih canggih dan menarik.

'>
Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar

SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR ANDA