Kamis, 05 Agustus 2010

Wacana Pemindahan Ibukota Menimbulkan Pro Kontra

Pakar Info - Daerah Sambut Positif Pemindahan Ibu Kota

WACANA pemindahan ibu kota Indonesia dari Jakarta mendapat sambutan positif. Sejumlah pimpinan DPRD Sumatra Selatan mendukung usulan pemindahan ke luar Pulau Jawa.

Bahkan, Wakil Ketua DPRD Sumsel Ahmad Djauhari menilai Kota Palembang layak menjadi ibu kota. "Secara geografis, Palembang sangat strategis dan lahan yang bisa dikembangkan masih cukup luas. Dari segi infrastruktur, Palembang sudah sangat baik."

Buktinya, kota ini dinilai layak menjadi tempat pelaksanaan event internasional, seperti SEA Games.

Dari Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Sekretaris Daerah Muchlis Gafuri mendukung Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, menjadi alternatif pemindahan ibu kota. "Forum gubernur se-Kalimantan sangat mendukung wacana pemindahan ibu kota dari Jakarta ke Palangkaraya."

Wilayah Kalimantan dinilai strategis dan memenuhi berbagai persyaratan untuk menjadi ibu kota negara. Alasannya, adanya potensi sumber daya alam, luas wilayah, dan aman dari ancaman bencana seperti gempa. Pemindahan itu akan membawa dampak berkembangnya Kalimantan menjadi wilayah yang maju.

Presiden Persilakan Pemindahan Ibu Kota Dikaji
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mempersilakan semua pihak mengkaji kemungkinan pemindahan ibu kota negara dari Jakarta ke Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Kondisi Jakarta yang macet dan potensi gempa menjadi pertimbangan wacana pemindahan ini. Selengkapnya

Kompas.com Kalau Ibu Kota Bukan Jakarta, Kenapa?
Wacana pemindahan ibu kota negara dari Jakarta ke kota lainnya tak perlu menimbulkan kecemasan. Kepala Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi UI Sonny Harry B Harmadi mengatakan, semua kota bisa menjadi ibu kota negara. Selengkapnya

'>
Related Posts

1 komentar:

  1. You have a very good blog that the main thing a lot of interesting and beautiful. I rally like it & shared with my friends! hope u go for this website to increase visitor.

    BalasHapus

SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR ANDA