Minggu, 15 Agustus 2010

Karya Seni Dari Limbah Kaca




Pakar Info - Cimahi : Jangan sepelekan limbah kaca. Mungkin itulah yang ingin disampaikan Agus Agus Hermanto ketika memulai usahanya pada sekitar awal 1993 lalu. Bermodalkan kreativitas, ia mengolah pecahan limbah kaca menjadi sejumlah pajangan bernilai seni.

Ia lantas menceritakan pengalamannya. Katanya, hal itu bermula dari pecahan kaca meja di rumah. Saat itu ia berpikir, sayang bila pecahan tersebut dibuang. Agus pun memotong kaca yang agak tebal menjadi kotak-kotak kecil berukuran dua sentimeter hingga puluhan sentimeter.

Dengan gunting kaca dan beberapa peralatan sederhana lainnya, lelaki ini mulai membentuk miniatur masjid yang lengkap dengan kubah. Hasil pertama agak memuaskan membuat Agus tertarik membuat bentuk lainnya. Seperti, miniatur Candi Borobudur, menara Eifel, tugu Monas, dan masih banyak lagi.

Karya seni itu kemudian dijual Rp 15 ribu sampai jutaan rupiah per buahnya. Dan ternyata, hasil kerajinan warga Kelurahan Utama, Cimahi, Jawa Barat, itu ternyata diburu banyak orang. Pembeli bukan hanya warga Cimahi dan Bandung, melainkan sampai ke luar negeri.

Kini, Agus tak kerja sendiri. Ia dibantu saudara dan karyawannya. Ia berharap usaha yang digelutinya itu bisa makin berkembang. (Yahoo!News)

'>
Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar

SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR ANDA